Artati Afrianingsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

CurhatOrangTua TantanganMenulisHarike69 TantanganMenulisGurusiana

Orang tua kadang butuh tempat curhat dan akan mengeluarkan semua uneg-unegnya tanpa ada rasa canggung karena sedang curhat kepada anak-anaknya.

Kadang yang dicurhatin adalah anaknya yang lain itu artinya saudara kandung yang sedang dicurhatin. Kita sebagai anak yang terima curhat kadang berpikir "bisa saja kita juga dicurhatin kepada saudara kita yang lain."

Tentu saja orang tua kita tidak ada maksud mengadu domba, just sharing supaya hatinya bisa lebih plong. Tinggal kita menyikapinya lebih bijak:

1. Biarkan orang tua mengeluarkan uneg-unegnya sebanyak mungkin sampai berhenti sendiri.

2. Dengarkan curhatan orang tua sampai habis.

3. Berikan masukan positif pada orang tua sebagai penyeimbang curhatannya.

4. Orang tua butuh tempat curhat untuk mengeluarkan uneg-unegnya.

5. Jangan terpengaruh dengan curhatan orang tua, artinya jangan menjadikan kita tidak suka pada seseorang yang dicurhati orang tua.

6. Setelah curhat, orang tua akan merasa plong dan bersikap biasa pada yg dicurhatkan seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

7. Orang tua akan curhat lagi ke depannya dan begitu seterusnya setiap saat merasakan ketidak nyamanan di hati.

8. Kita tidak bisa melarang orang tua untuk curhat karena menganggap itu sebagai obrolan biasa saja.

#CurhatOrangTua

#TantanganMenulisHarike69

#TantanganMenulisGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post